Selamat Datang di Gubuk Sederhana Pemudi Berkarya

Senin, 01 September 2014

Yeellavva Nekat Sebrangi Sungai Demi Lahirkan Anaknya

Pemudi Berkarya -- Tak seperti di perkotaan yang terdapat beragam fasilitas kesehatan, salah satu kawasan pelosok India ini tak seberuntung itu. 

Yeellavva yang hamil 9 bulan ini nekat menyeberangi sungai (31/07) yang meluap dilanda banjir dibantu ayah, saudara laki-laki dan beberapa keponakan, demi melahirkan buah hatinya dengan selamat. Yellavva menggunakan labu kering sebagai pelampung, saat berenang hampir satu kilometer menyeberang sungai karena ingin melahirkan di rumah sakit. 

Awalnya ia takut, tetapi berkat niatnya ia memberanikan diri. Sebulan kemudian, impiannya melahirkan bayi dengan selamat terkabul. Akhir Agustus tanggal 30, Yellavva melahirkan putranya melalui operasi caesar pada malam hari. "Saya sangat senang dia lahir di rumah sakit. Mereka membelah perut saya dan mengambilnya. Beratnya 4 kg," tutur Yelava, Selasa (02/09).

Wanita berumur 22 tahun ini adalah penduduk Neelakantarayanagadde, desa di pulau kecil di sungai Krishna, Distrik Yadgir, sekitar 400 km utara Bangalore. Satu-satunya cara transportasi dari tempat itu ke pulau utama adalah dengan menggunakan rakit, yang tidak beroperasi jika sungai terlalu bergolak. (ms/pb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar